Manfaat Jus Mangga Bagi Kesehatan

Buah mangga dianggap sebagai salah satu buah yang nikmat dan enak  ini, banyak ditemukan di negara Indonesia, karena pohon mangga merupakan tanaman yang dapat tumbuh subur pada daerah – daerah yang beriklim tropis. Karena mangga merupakan jenis buah musiman yang hanya ada dan berbuah pada saat tertentu saja, maka mangga menjadi buah yang dirindukan kehadirannya oleh para penggemarnya. Selain dapat dikonsumsi secara langsung, serta dapat diolah menjadi sejumlah hidangan yang nikmat seperti halnya jus mangga, puding mangga, salad buah, smoothie, campuran rujak buah serta hasil olahan lainnya. Dengan demikian, bagi penggemar buah mangga tidak akan merasa bosan ketika mengkonsumsinya buah tersebut.
Buah Mangga
Gambar Buah Mangga

Namun artikel kali ini akan membahas , hasil olahan mangga yang biasa dikonsumsi yaitu berupa jus mangga segar. Mengkonsumsi jus mangga merupakan suatu cara praktis atau cepat bagi orang yang tidak mempunyai banyak waktu untuk mengkonsumsinya secara langsung. Dengan mengkonsumsi buah mangga dalam bentuk olahan jus, tubuh akan lebih cepat menyerap kandungan nutrisi yang ada didalamnya. Dikarenakan, tubuh tak perlu bekerja keras untuk menyerap nutrisi dalam yang sudah berbentuk cairan.


Jus Mangga
Gambar Jus Mangga
Sama seperti halnya buah jeruk, mangga juga terkenal akan kandungan vitamin C. Tak hanya vitamin C sebenarnya, ternyata mangga juga mempunyai kandungan nutrisi lainnya seperti halnya vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin E, kalium, zat besi, serat, karbohidrat, antioksidan, asam folat serta masih banyak kandungan nutrisi lainnya. Sebelumnya, telah dijelaskan bahwa nutrisi - nutrisi yang terkandung di dalam buah mangga akan mudah terserap oleh tubuh, jika dikonsumsi dalam bentuk cairan, yaitu dalam bentuk olahan jus mangga yang masih segar.
Sebagai informasi pelengkap, pada artikel ini akan diulas informasi lebih detail mengenai manfaat jus mangga. Adapun manfaat jus mangga yang perlu diketahui kita semua adalah sebagai berikut :

Manfaat Jus Mangga
1. Mengatasi Penyakit Kanker
Sama seperti buah-buahan pada umumnya, mangga juga merupakan buah yang mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Tak hanya kandungan antioksidan, semua senyawa yang terdapat di dalamnya ternyata juga ramah dengan usus atau organ-organ tubuh serta dapat mengatasi penyakit kanker, yakni seperti kanker darah, kanker payudara, kanker prostat dan kanker usus besar.

2.  Menjaga Performa Kardio Tubuh
Mengkonsumsi jus mangga secara rutin ternyata dapat berkhasiat untuk menjaga performa kardio tubuh, sehingga tubuh akan menjadi lebih sehat dan dapat membantu proses penyerapan nutrisi dengan lebih baik di dalam tubuh.

3. Menstabilkan Kadar Gula pada Tubuh
Kandungan serat pangan serta gula alami yang terdapat atau terkandung di dalam jus mangga sangat aman untuk dikonsumsi para penderita penyakit diabetes.

4. Mencegah dan Mengatasi Anemia
Di dalam jus mangga terdapat kandungan zat besi yang cukup banyak, sehingga dengan mengkonsumsi jus mangga secara rutin dapat mencegah dan mengatasi penyakit anemia, karena terdapat kandungan zat besi di dalam buah mangga, berfungsi untuk memproduksi sel-sel darah merah.

5. Melancarkan Sistem Pencernaan
Kandungan serat pangan yang terdapat di dalam buah mangga, mempunyai kemampuan untuk memperlancarkan sistem pencernaan serta dapat menyehatkan organ-organ pencernaan, sehingga tubuh terbebas dari masalah gangguan pencernaan seperti halnya sembelit, wasir dan susah buang air besar.

6. Menjaga Kesehatan Mata
Jus mangga memiliki kandungan vitamin A yang terbukti baik untuk menjaga kesehatan mata kita, sehingga mata akan menjadi segar, penglihatan pun menjadi tajam dan terhindar dari gangguan penyakit mata.

7. Menjaga Kesehatan Kulit
Kandungan vitamin C serta vitamin E yang terkandung dalam jus mangga mempunyai kemampuan untuk menjaga kesehatan kulit  (kulit yang lebih sehat, halus, lembab, cerah dan kencang).

8. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat
Kandungan - kandungan nutrisi dan senyawa yang ada pada jus mangga berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah sehingga akan terhindar dari resiko terkena hipertensi, penyakit jantung maupun stroke.

9. Menambah Energi
Apabila anda merasa lemas dan lelah saat beraktivitas, sebaiknya konsumsilah jus mangga karena terdapat kandungan karbohidrat kompleks yang berguna untuk menambah energi yang diperlukan oleh tubuh saat kita beraktivitas.

10. Menyehatkan Otak dan Tubuh
Manfaat jus mangga lainnya adalah dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan kandungan asam folat di dalamnya mempunyai kemampuan untuk menyehatkan otak serta dapat meningkatkan kinerja otak kita.


Semoga bermanfaat, dan anda juga bisa membagikan artikel di atas kepada orang lain dengan pilihan share di bawah ini!!!
Terimakasih sudah membaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel