Cara Membersihkan Helm Anda Sendiri Dengan 7 Langkah Mudah

Cara Membersihkan Helm Sendiri Dengan 7 Langkah Mudah- Helm yang sering dipakai memang berisiko memiliki bau kurang sedap itu karena keringat dan kotoran yang menempel pada helm akan mengendap dan tidak bisa hilang sendiri. Maka dari itu kamu harusnya mencuci helm secara rutin, minimal sebulan sekali supaya rambut anda tidak gatal dan wajah tidak jerawatan maupun kusam.
Berikut ini, ada 7 langkah cara membersihkan helm yang bisa kamu  lakukan sendiri di rumah anda, rumah temen, dll
1. Lepas, Bersihkan Kaca dan Busa Helm
Cara membersihkan helm yang pertama yaitu dengan melepas visor atau kaca helm agar mudah dibersihkan. Tolong pastikan helm kamu memiliki fitur “removable padding” atau busa-nya dapat dilepas. Lepas seluruh bagian busa itu hingga helm menjadi batok dengan gabus keras saja. Kalau busa helm tidak bisa dilepas, jangan di paksa ya!
2. Rendam Busa di Dalam Air Sabun

Rendam Busa di Dalam Air Sabun
Rendam busa helm di dalam air sabun bersih atau sampo selama  kurang lebih 30 menit. Setelah hal itu, sikat-lah busa helm dengan hati- hati dengan menggunakan sikat berukuran kecil agar mudah sampai bersih. Rendam pula busa helm yang sudah bersih tersebut dengan pengharum pakaian hal itu  dilakukan agar wangi-nya lebih tahan lama saat di pakai nanti.
3. Peras dan Jemur saat Matahari sedang Terik
Peras dengan hati- hati dan jemur busa tersebut di bawah  terik panas matahari yang cukup agar cepat kering. Tolong di ingat, kalau kering-nya lama, justru bisa helm anda malah bau apek, jadi cuci-lah  helm saat cuaca panas saja ya.
4. Cuci-lah Bagian Luar Helm dan Gosok dengan Wax pemoles

Cuci-lah Bagian Luar Helm dan Gosok dengan Wax pemoles
Cuci-lah bagian luar helm anda dengan air jernih, lalu keringkan. Setelah itu, gosok-lah helm dengan menggunakan  kain yang halus dan wax pemoles supaya terlihat kinclong dan mulus.
5. Bersih-kan Kaca Helm dengan Hati- hati

Bersih-kan Kaca Helm dengan Hati- hati
Bersihkanlah  kaca helm anda yaitu dengan kain halus dan semprotkan wax pemoles motor secara hati- hati agar  kaca helm tetap bening dan tidak tergores.
6. Pasang Kembali Semua Bagian Helm
Setelah busa helm kering, pasang-lah  kembali semua bagian helm anda secara tepat. Dan hati- hati, jangan sampai ada bagian yang patah.
7. Semprotkan Pewangi dan Desinfektan

Semprotkan Pewangi dan Desinfektan
Cara membersihkan helm yang terakhir yaitu dengan menyemprotkan wangi- wangian khusus yang berguna sebagai desinfektan atau pembunuh kuman penyebab bau tak sedap maupun jamur di bagian dalam helm.

Demikian artikel yang dapat sampaikan  kepada anda semoga bermanfaat. Dan hal ini juga suatu langkah hemat yang anda bisa lakukan.  Daripada menggunakan jas cuci helm, mulai sekarang anda bisa lebih hemat dengan mencuci helm sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel