Cara Mencegah Munculnya Uban di Usia Muda

Cara Mencegah Munculnya Uban di Usia Muda-Pada umumnya seiring bertambahnya Usia warna rambut akan berubah menjadi putih, hal tersebut disebabkan hilangnya melanin dalam rambut.
Beberapa kasus muncul uban tidak hanya pada orang tua, terkadang anak muda juga ada yang sudah tubuh uban pada rambutnya. Bahkan saya juga punya teman yang beruban dari usia muda, kata teman saya itu dia beruban karena masalah kelainan genetik, tapi dirinya tetap ikhlas menerima kenyataan itu, bahkan tidak mengganggu, dia tetap percaya diri.
Namun ada juga beruban karena hanya kekurangan Vitamin, kali ini ReadyyGo akan membahas beberapa vitamin yang mampu mencegah uban, berikut ini penjelasannya.
Gambar Rambut hahahaha
Foto Rambut
1. Vitamin B5
Vitamin  ini sering disebut Asam Patotenat yang sebenarnya sangat diperlukan sebagai pembentukkan antibodi. Dengan pembentukkan antibodi yang memperbaiki pertahanan tubuh, menyembuhkan luka, dan juga mencegah munculnya rambut uban. Beberapa makanan yang terdapat kandungan vitamin tersebut didalamnya diantaranya: Hati, kuning telur, brokoli, dan avokad.

2. Vitamin B1
Vitamin ini juga bisa disebut tiamin, yang berguna melancarkan metabolisme lemak dalam tubuh, meningkatkan fungsi sistem saraf dan juga menghindari munculnya rambut uban lebih awal. Dengan mengkonsumsi cukup vitamin tersebut dapat mencegah komplikasi serius akibat diabetes tipe 2. Selain itu dapat membantu mencegah masalah kardiovaskular, masalah kondisi ginjal dan mata.Vitamin tersebut terdapat dalam beberapa jenis makan sehari-hari, diantaranya sebagai berikut: dalam jagung, kacang-kacangan, asparagus, dan biji bunga matahari.

3. Vitamin B12
Vitamin ini berfungsi sebagai pelancar metabolisme, mampu juga mencegah pertumbuhan uban dan mempertahankan warna alami pada rambut anda. Vitamin tersebut terkandung pada daging sapi, ayam, ikan, wortel serta brokoli.

Selain itu juga sebenarnya juga ada teh. Teh juga dapar mencegah serta mempertahankan warna rambut anda yang alami. Serta diusahakan jangan mudah stres.

Demikian sedikit ulasan yang bisa ReadyyGo sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk berkunjung dimari. Sampai Jumpa, dan hampir lupa, sempatkan diri anda untuk membaca artikel lainnya. Untuk lebih mudahnya pilih menu daftar isi diatas, Good Bye.