Pendekatan Belajar Aktif

Pendekatan Belajar Aktif
Selamat datang di ReadyyGo yang selalu berusaha sebaik mungkin dalam mengulas berbagai informasi & disusun sejelas mungkin agar mudah dalam memahaminya. Pada kesempatan kali ini, ReadyyGo sangat bersyukur bisa mengulas tentang pendekatan belajar aktif. Jadi, Apa itu Pendekatan Belajar Aktif? 
Pendekatan Belajar Aktif
Pendekatan belajar aktif adalah cara pandang yang mengganggap bahwa belajar merupakan kegiatan membangun makna atau pengertian terhadap pengalaman dan informasi, yang dilakukan oleh si pembelajar, bukan oleh si pengajar. Pembelajaran yang dimaksud disini juga menganggap bahwa mengajar merupakan kegiatan menciptakan suasana yang dapat mengembangkan inisiatif & tanggung jawab belajar bagi si pembelajar sehingga keinginan untuk terus belajar selama hidupnya. Si pembelajar menjadi tidak tergantung kepada guru/orang lain apabila mereka mempelajari hal-hal yang baru.

Jadi belajar yang dimaksud disini lebih menganggap guru sebagai tukang kebun yang memelihara tanaman, bukan orang yang harus menyiram air kedalam gelas kosong. Ilustrasi itu menempatakan siswa sebagai tanaman yang memilik kemampuan lebih untuk tumbuh sendiri dari pada sebagai gelas kosong yang hanya dapat penuh bila ada yang mengisinya.

Demikian ulasan yang singkat ini mengenai “Pendekatan Belajar Aktif”, dan terima kasih sudah menyempatkan diri berkunjung ataupun membaca ulasan di atas. Semoga bermanfaat, serta dapat memahami apa yang tertera di ulasan itu, jadi cukup sekian dan semoga anda sukses. Sampai Jumpa!

0 Response to "Pendekatan Belajar Aktif"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar di Blog ReadyyGo :
1. Kalimat atau Kata-kata Tidak Mengandung Unsur (SARA).
2. Berkomentar Sesuai dengan Artikel Postingan.
3. Dilarang Keras Promosi Apapun Bentuk & Jenisnya.
4. Link Aktif atau Mati, Tidak Dipublikasikan & Dianggap SPAM.
5. Ingat Semua Komentar Dimoderasi.
6. Anda dapat request artikel lewat kolom komentar ini.

Terimakasih Atas Pengertiannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel