Membahas Globalisasi - Sikap Bangsa Indonesia

Globalisasi telah menjadi suatu proses tatanan masyarakat yang bersifat mendunia & tidak mengenal akan batas wilayah, memberi dampak positif maupun negatif. Semua aspek kehidupan baik di bidang ekonomi, politik, sosial budaya ataupun hankam tidak dapat dipungkiri akan terkena dampaknya. Menghindar / bersifat tertutup dari dampak globalisasi adalah tidak mungkin, karena kita adalah bagian dari masyarakat dunia. Jadi mau tidak mau kita harus memiliki sikap dalam menghadapi dampak globalisasi yang bersifat negatif.
Membahas Globalisasi - Sikap Bangsa Indonesia
Menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme masih sangat diperlukan untuk seluruh bangsa Indonesia, sehingga kita akan lebih siap dalam menghadapi tantangan globalisasi.

Dalam melakukan kerjasama dengan bangsa-bangsa lain di dunia maka Indonesia melakukan politik luar negeri yang berdasarkan kepada kepentingan nasionalnya. Sehingga setiap kegiatan dalam percaturan internasional tidak akan merugikan kepentingan nasionalnya, kerja sama dengan bangsa lain di dunia dilakukan dengan prinsip saling menghormati dan bersikap bebas dan aktif. Dengan begitu bangsa Indonesia akan mampu bersaing secara sehat dengan bangsa lainnya di muka bumi dan mewujudkan tujuan nasionalnya dengan baik.

0 Response to "Membahas Globalisasi - Sikap Bangsa Indonesia"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar di Blog ReadyyGo :
1. Kalimat atau Kata-kata Tidak Mengandung Unsur (SARA).
2. Berkomentar Sesuai dengan Artikel Postingan.
3. Dilarang Keras Promosi Apapun Bentuk & Jenisnya.
4. Link Aktif atau Mati, Tidak Dipublikasikan & Dianggap SPAM.
5. Ingat Semua Komentar Dimoderasi.
6. Anda dapat request artikel lewat kolom komentar ini.

Terimakasih Atas Pengertiannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel