Pengenalan Tentang Anak Didik itu Penting

Pengenalan Tentang Anak Didik itu Penting
Salah satu tujuan dari pendidikan adalah menolong anak untuk mengembangkan potensinya semaksimal mungkin, & karena itu pendidikan sangat menguntungkan baik bagi anak maupun bagi masyarakat. Anak didik memandang sekolah sebagai tempat mencari sumber “bekal” yang akan membuka dunia bagi mereka. Orang tua memandang sekolah sebagai tempat di mana anaknya akan mengembangkan kemampuannya. Pemerintah berharap agar sekolah akan mempersiapkan anak-anak untuk menjadi warga negara yang cakap.
Pengenalan Tentang Anak Didik itu Penting

Bimbingan merupakan sebagian dari pendidikan, yang menolong anak tidak hanya mengenal diri serta kemampuannya tetapi juga mengenal dunia di sekitarnya. Tujuan bimbingan adalah untuk menolong anak didik dalam perkembangan seluruh kepribadian dan kemampuannya. Hal ini hanya dapat tercapai apabila potensi, pribadi dan segala hal yang berpengaruh diketahui sebelumnya. Dengan kata lain agar dapat menolong anak ia harus dikenal dalam segala aspeknya dan dalam konteks (situasi) hidupnya di mana ia hidup. Tanpa pengenalan tidak mungkin kita membuat rencana yang efektif untuk mengadakan perubahan dalam diri anak itu. Tidak mungkin kita membahas jalan ke luar atau penyelesaian dari masalah anak. Dengan singkat, bimbingan yang benar & yang bisa berhasil harus didasari pada pengenalan terhadap & tentang anak didik yang dibimbingnya.

Demikianlah ulasan mengenai “Pengenalan Tentang Anak Didik itu Penting”, yang pada kesempatan ini dapat dibahas dengan singkat. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan untuk kurang lebihnya mohon maaf. Terima kasih anda telah menyempatkan diri untuk berkunjung dan membaca!

*Rajinlah belajar demi Bangsa dan Negara, serta jagalah kesehatan!
*Semoga anda sukses!

0 Response to "Pengenalan Tentang Anak Didik itu Penting"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar di Blog ReadyyGo :
1. Kalimat atau Kata-kata Tidak Mengandung Unsur (SARA).
2. Berkomentar Sesuai dengan Artikel Postingan.
3. Dilarang Keras Promosi Apapun Bentuk & Jenisnya.
4. Link Aktif atau Mati, Tidak Dipublikasikan & Dianggap SPAM.
5. Ingat Semua Komentar Dimoderasi.
6. Anda dapat request artikel lewat kolom komentar ini.

Terimakasih Atas Pengertiannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel