Dampak Penyebaran Covid-19

Viruscorona pertama kali muncul di kota Wuhan, China pada akhir Desember 2019. Di duga Covid-19 ini berasal dari hewan kelewar & setelah di telusuri, orang-orang yang terinfeksi virus ini merupakan orang-orang yang memiliki riwayat telah mengunjungi pasar basah makanan laut & hewan lokal di Wuhan, China. Manusia merupakan mahluk sosial yang memungkinkan saling berinteraksi secara langsung sehingga tingkat penyebaran Viruscorona semakin pesat.
Berikut ini, dampak penyebaran Covid-19 (Viruscorona);
  • Sektor pariwisata menjadi lumpuh, sehingga pengangguran semakin bertambah karena pariwisata merupakan salah satu wadah yang memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar tempat wisata maupun masyarakat dari luar.
  • Banyak pula karyawan yang terancam pemberhentian hak kerja (PHK) karena banyak pekerjaan yang tidak memungkinkan untuk dikerjakan dirumah, seperti halnya kegiatan produksi yang bergantung pada mesin yang berada di tempat produksi. PHK ini juga dilakukan karena kurangnya pembelian dari konsumen & dibatasinya ekspor ke negara tertentu sehingga akan menghambat ekspor & mengurangi pendapatan perusahaan, bahkan perusahaaan bisa mengalami kerugian. Ada pun penyebab lain dari di PHK nya para karyawan yaitu karena kelangkaan bahan baku untuk diproduksi yang di impor dari negara luar.
  • Perusahaan yang berhenti beroperasi & peningkatan jumlah angka pengangguran dapat menghambat & mengurangi produk domestik bruto (PDB) serta menghambat pertumbuhan ekonomi.
  • Pemerintah terpaksa menerapkan kebijakan social distancing dan physical distancing (jaga jarak aman).
  • Keluarnya kebijakan lockdown & berdampak pada besar pada pertumbuhan perekonomian. Hal ini menyebabkan kegiatan perekonomian terpaksa berhenti secara besar-besaran. 
  • Pemerintah juga mengeluarkan kebijakan lainnya seperti belajar, bekerja, dan beribadah dari rumah untuk menekan penyebaran Covid-19 & lain-lain.
Demikianlah ulasan mengenai dampak negatif penyebaran covid-19, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

# Dampak Negatif Pandemi Covid-19
#Dampak Viruscorona
#Virus Corona

0 Response to "Dampak Penyebaran Covid-19"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar di Blog ReadyyGo :
1. Kalimat atau Kata-kata Tidak Mengandung Unsur (SARA).
2. Berkomentar Sesuai dengan Artikel Postingan.
3. Dilarang Keras Promosi Apapun Bentuk & Jenisnya.
4. Link Aktif atau Mati, Tidak Dipublikasikan & Dianggap SPAM.
5. Ingat Semua Komentar Dimoderasi.
6. Anda dapat request artikel lewat kolom komentar ini.

Terimakasih Atas Pengertiannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel